DPP Hanura Belum Tetapkan Nama Calon di Tiga Daerah Ini

DPP Hanura Belum Tetapkan Nama Calon di Tiga Daerah Ini
Warga melihat DPT di depan TPS pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAMBI – DPP Hanura belum mengeluarkan rekomendasi nama calon Kepala Deerah yang akan diusung  pada pilkada di Muaro Jambi, Tebo, dan Sarolangun. 

Pasalnya, berkas usulan yang dikirim masing-masing DPC tidak dilangkapi dengan nama calon pendamping atau wakil.

"Proses penentuan dukungan kandidat di tiga daerah masih dalam proses. Karena kemarin masih ada proses yang belum selesai, DPP minta nama calon pendamping," ujar Sekretaris DPD Hanura Jambi, Budimansyah.

Budimansyah menyebutkan, DPP akan menetapkan pasangan calon setelah ada nama-nama kandikat calon wakil kepala daerah yang diusulkan DPC.

"Jadi intinya bukan belum selesai. Tapi DPP sajak awal menginginkan kandidat ini mengajukan pendamping. Kita yakin ada perimbangan dan kajian yang akan di lakukan,” katanya.

Menurutnya, untuk memenuhi permintaan DPP ini DPD mapun DPC tidak terlalu kesulitan. Karena sebelumnya Hanura telah melakukan survey di masing-masing kabupaten.

"Survey kemarin bisa menjadi acuan kita. Saat ini kita sudah ajukan ke DPP dan sekarang tinggal tunggu rekomedasinya saja," jelasnya.

Hanya saja, soal siapa yang berpeluang mendapatkan dukungan Hanura, Budimansyah masih enggan membebrkannya. "Kita tunggulah nanti, belum bisa kita sampaikan. Masih dirahasikan DPP," imbuhnya. 

JAMBI – DPP Hanura belum mengeluarkan rekomendasi nama calon Kepala Deerah yang akan diusung  pada pilkada di Muaro Jambi, Tebo,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News