Warga NTT di DKI Desak Ahok-Heru segera Deklarasi

Warga NTT di DKI Desak Ahok-Heru segera Deklarasi
Puluhan warga asal NTT yang tergabung dalam Komunitas Flobamora (Flores, Sumba, Timur, Alor) Jakarta menari mengikuti lantunan lagu Maumere di depan Istana Negara, Kamis (11/8). Dalam lagu itu terselip dukungan agar Ahok-Heru segera mendeklarasikan pencalonan sebagai pasangan calon Gubernur DKI Jakarta. Foto: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Warga asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam komunitas Flobamora (Flores, Sumba, Timur dan Alor) di DKI Jakarta tak mau ketinggalan dalam menyemarakkan pemilihan kepala daerah (pilkada) di ibu kota negara tahun depan. Mereka pun sepakat mengarahkan dukungan untuk pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Heru Budi Hartono (Ahok-Heru).

Melalui aksi di depan Istana Negara, Kamis (11/8) siang, Flobamora  mendesak Ahok-Heru segera mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada pilkada DKI.  Menurut Ketua Komunitas Flobamora Jakarta, Guche Montero, jika Ahok-Heru berani mendeklarasikan diri maka hal itu akan menegaskan komitmen politik tanpa harus terikat kepentingan partai.

"Pasangan Ahok-Heru adalah figur ideal yang diyakini mampu membawa perubahan untuk Jakarta. Karena itu dengan mendeklarasikan diri, maka babak pertarungan menuju titik klimaks Pilkada 2015, sesungguhnya baru dimulai," ujar Guche dalam aksi Flobamora.

Guche menambahkan, aspirasi Komunitas Flobamora Jakarta untuk Ahok-Heru pada hakikatnya melampaui sekat kepentingan politis dan latar belakang perbedaan. Sebab, kedua figur itu menjadi representasi pemimpin yang mau bekerja untuk kepentingan rakyat.

"Mereka tegas dalam menata sistem birokrasi, memiliki integritas yang teruji di mata publik, bersih dari segala praktik korupsi, transparan, berjuang untuk keadilan sosial, tunduk pada konstitusi, serta mampu menunjukkan perubahan nyata pada wajah ibukota negara," ujar Guche.(gir/jpnn)


Berita Selanjutnya:
NasDem Siap Pecat Mustakim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News