PSI Tegaskan Tak Akan Dukung Anies dalam Pilpres 2024, Bawa-Bawa Soal Toleransi

PSI Tegaskan Tak Akan Dukung Anies dalam Pilpres 2024, Bawa-Bawa Soal Toleransi
Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menyatakan partainya tidak akan mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menegaskan tidak akan mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Hal ini seolah menanggapi Partai NasDem yang memilih Anies sebagai salah satu capresnya bersama Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

“Sudah sangat jelas bahwa PSI tidak akan mendukung Mas Anies di Pilpres 2024. Kami memeluk teguh prinsip antiintoleransi dan antikorupsi,” ucap Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dalam keterangan tertulis Senin (20/6).

Menurut Grace, pihaknya tidak mungkin mendukung kandidat yang dituding bermasalah dalam dua atau salah satu prinsip tersebut.

Bagi PSI, kata Grace, politik bukan sekadar menang dan meraih kekuasaan. Politik harus menyangkut perjuangan atas prinsip.

“Prinsip harus ditegakkan dengan sebaik-baiknya. PSI menolak untuk bersikap pragmatis dan oportunistis,” katanya.

Selain itu, dalam hasil penjaringan ke akar rumput PSI, Anies tidak masuk sembilan nama yang layak menjadi penerus Presiden Jokowi.

“Sembilan nama hasil penjaringan teman-teman PSI di daerah itulah yang masuk Rembuk Rakyat PSI. Nama Mas Anies tidak ada di sana,” tambah mantan jurnalis itu.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menegaskan tidak akan mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden di 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News