Konon, Andika Perkasa dan Ganjar Cadangan, Anies yang Utama

Konon, Andika Perkasa dan Ganjar Cadangan, Anies yang Utama
Anies Baswedan dianggap menjadi sosok yang diutamakan dibanding dua nama bakal calon presiden (bacapres) yang akan diusung NasDem. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Universitas Andalas (Unand) Asrinaldi menilai Anies Baswedan menjadi sosok yang diutamakan dibanding dua nama bakal calon presiden (bacapres) yang akan diusung NasDem.

Menurut dia, hal itu terlihat jelas meski Surya Paloh menyatakan ketiga nama tersebut sama di mata dia.

"Kalau melihat kecenderungan dari awal termasuk dari pendirian organisasi masyarakat Nasional Demokrat sebelum jadi partai, Anies terlibat di situ," kata Asrinaldi saat dihubungi JPNN.com, Minggu (20/6).

Dia menyebutkan gubernur DKI Jakarta itu pasti akan diutamakan lantaran memiliki sejarah penting dengan NasDem.

"Secara tidak langsung dia (Anies,red) kader NasDem karena ormas itu berdiri, ada beberapa nama termasuk Anies," lanjutnya.

Dia juga menyebutkan terlepas dari siapa yang akan diusung oleh NasDem, sosok capres tersebut pasti akan menarik perhatian partai lain untuk membentuk koalisi.

"Jadi, ketika NasDem deklarasi akhir tahun ini ada nama capres, saya yakin nanti partai lain akan ikut untuk mendukung. Jadi, tidak susah NasDem akan dapat koalisi," pungkasnya. (mcr8/jpnn)



Video Terpopuler Hari ini:

Anies Baswedan dianggap menjadi sosok yang diutamakan dibanding dua nama bakal capres yang diusung NasDem


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News