PSIS Bungkam Persik 3-0, Mahesa Jenar Naik ke Posisi Runner Up

PSIS Bungkam Persik 3-0, Mahesa Jenar Naik ke Posisi Runner Up
David Septian Maulana selebrasi usai mencetak gol. Foto: twitter @Liga1Match

jpnn.com, JAKARTA - PSIS Semarang menang 3-0 atas Persik Kediri dalam laga pembuka Seri II Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10) sore. Kemenangan ini untuk sementara mengantarkan PSIS Semarang ke posisi runner up klasemen.

PSIS tampil cukup perkasa dalam pertandingan ini. Meskipun inisiatif serangan sempat dikuasai oleh Persik di awal-awal babak, permainan PSIS tetap stabil dan bisa membalikkan keadaan.

Persik sempat membuka peluang lewat Sackie Doe pada menit ke-5. Namun, peluang itu tak menjadi gol karena bisa diamankan dengan mudah oleh Kiper PSIS Jandia Ek Putra.

Septian Bagaskara kemudian mendapatkan kans mencetak gol pada menit ke-11, bola sepakannya masih menyamping tipis.

PSIS yang bermain bertahan, mampu mencuri gol melalui Andreas Ado pada menit ke-20. Memanfaatkan sepak pojok dari Septian David Maulana, Andreas sukses menyundul bola yang gagal diantisipasi oleh kiper Persik Dikri Yusron Afafa. PSIS unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Persik mencoba untuk bangkit dan terus menekan pertahanan dari PSIS. Namun, upaya tim Macan Putih selalu bisa digagalkan oleh barisan pertahanan dari Mahesa Jenar.

Menit ke-31, sebuah serangan balasan dilancarkan oleh PSIS dan kembali berbuah gol. Berawal dari aksi individual Riyan Ardiyansah, bola kemudian dikirimkan ke kotak penalti. Septian David yang muncul dari luar kemudian masuk ke kotak penalti dan menyambar umpan tersebut. Gol, PSIS menggandakan keunggulan atas Persik, 2-0.

Tak mau berputus asa, Persik Kediri masih berusaha untuk terus menekan pertahanan PSIS agar bisa memperkecil skor. Bukan gol yang dihasilkan, tetapi Persik malah harus kebobolan lagi pada menit ke-42.

PSIS Semarang hancurkan Persik Kediri dengan skor telak 3-0 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News