PSIS vs Persija: Macan Pesta Gol ke Gawang Mahesa Jenar

PSIS vs Persija: Macan Pesta Gol ke Gawang Mahesa Jenar
Persija Jakarta berhasil mengandaskan PSIS semarang dengan skor 4-1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat tadi sore. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, SEMARANG - PSIS Semarang harus mengakui keunggulan tamunya Persija Jakarta dengan skor 1-4 (0-0) pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (20/4) sore.

Mental juara tim Macan Kemayoran terbukti dalam laga kontra Mahesa Jenar ini.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Persija pada laga ini tampil berani dan mampu menguasai ball posession. Jangkar Asri Akbar dan Rohit Chand benar-benar mampu tampil kompak dan apik untuk menggalan kekuatan di tengah Perija.

Tak hanay mengatur tempo, kerja sama keduanya juga bisa membuat open play serangan Persija berjalan mulus. Pada menit ke-12, peluang dari Marko Simic setelah lolos dari kawalan bek lawan, sanyangnya hanya menyamping, belum menjadi gol.

Pada menit ke-19, giliran striker PSIS Komarudin nyaris mencetak gol. Sayang, sepakannya masih terlalu lemah sehingga bisa diamankan kiper Persija, Andritany Ardhyasa.

Sampai babak pertama berakhir, kedua tim memang memperagakan permainan cepat. Tapi, serangan yang dibangun selalu bisa diamankan oleh lini belakang Persija maupun PSIS. Skor imbang 0-0 tersaji sampai turun minum.

Persija langsung menggebrak di babak kedua. Mereka nyaris unggul 0-1 pada menit ke-46 setelah sebuah serangan cepat dibangun dan peluang datang dari Ramdani Lestaluhu. Sayang, sepakannya masih mampu ditepi kiper PSIS.

Dua menit berselang, giliran Jaimerson Xavier yang memperoleh peluang setelah memanfaatkan sepakan bebas Asri Akbar. Sayang, tendangan kaki kanannya masih terlalu pelan meskipun arahnya sudah tepat ke pojok tiang jauh gawang PSIS.

PSIS Semarang harus mengakui keunggulan tamunya Persija Jakarta dengan skor 1-4 (0-0) pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (20/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News