PSM Belum Tentukan Sikap di Piala Presiden

PSM Belum Tentukan Sikap di Piala Presiden
Sulkifli Syukur bersama Ferdinand Sinaga (pakai rompi) dan pemain PSM lainnya latihan di Stadion Andi Matalatta Makassar, Kamis 19 Januari. Minggu besok PSM akan ke Bali selama sepuluh hari untuk menjalani TC dan mempermantap skuat. Foto: TAWAKKAL/FAJAR/JPG

jpnn.com - jpnn.com - PSM Makassar masih pikir-pikir untuk ikut berpartisipasi di Piala Presiden 2017.

Meski turnamen ini sebatas pra musim, namun beberapa kalangan berharap PSM berpartisipasi karena turnamen ini dinilai sarat gengsi.

Legenda hidup PSM, Syamsuddin Umar mengaku memang hal yang wajar jika PSM enggan berpartisipasi di piala Presiden. Sebab, targetnya merupakan juara di liga profesional.

Tentunya, memiliki gengsi yang jauh lebih besar dibanding piala Presiden.

Diakuinya, Piala Presiden dibuat PSSI untuk melihat sejauh apa persiapan tim saat ini sebelum menetapkan regulasi yang tepat di Liga 1. Karena itu, ia berharap agar PSM dapat ikut berpartisipasi.

Sebab, kata dia, turnamen itu akan menjadi ajang untuk mengevaluasi skuat. "Jika ada kekurangan di Piala Presiden bisa segera dibenahi sebelum memasuki kompetisi resmi Liga 1," beber mantan pelatih yang membawa PSM juara ini.

Bagaimana soal kekhawatiran pemain cedera? Diakuinya, hal itu tidak boleh dijadikan alasan. Sebab, tim lain pun pasti mengkhawatirkan hal serupa. Soal cedera, hal itu bisa dialami pemain meski saat latihan.

Menurutnya, PSM sudah memiliki komposisi pemain dan persiapan lebih oke dibanding tim lainnya. "Lihat saja Persipura, yang pemainnya baru saja berkumpul dan sudah memasang target juara Piala Presiden," tutur eks pelatih PSM itu kepada Fajar (Jawa Pos Group) Rabu kemarin.

 PSM Makassar masih pikir-pikir untuk ikut berpartisipasi di Piala Presiden 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News