PSM Diadang Tiga Raksasa

PSM Diadang Tiga Raksasa
Maczman, suporter PSM Makassar dukung langsung ke stadion Pakansari, Bogor. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - Jalan menuju tangga juara Liga 1 2017 belum tertutup bagi PSM Makassar yang kini bertengger di posisi ketiga klasmen. Namun, sejauh ini mereka belum membuktikan mampu bermain konsisten layaknya tim kandidat juara.

Saat ini PSM hanya terpaut empat poin dari pemuncak klasmen Bhayangkara FC dengan lima pertandingan tersisa. 

Setelah memenangkan laga lawan Persib pada pekan ke-29 lalu, mereka akan menghadapi pemuncak klasemen Bhayangkara FC di pekan selanjutnya.

Bahkan jika mampu memberi kejutan atau minimal mencuri poin, pekerjaan rumah PSM belum habis. Karena mereka harus menghadapi lawan berat lainnya, Bali United dan Madura United.

Melihat prediksi dan sisa laga yang akan dijalani, maka PSM kemungkinan hanya bisa mengoleksi tambahan 10 poin. Saat ini mereka sudah mengumpulkan 55 poin.

Mencapai 65 poin sudah cukup bagus bagi tim yang memiliki julukan Juku Eja tersebut. Pasalnya, jika ingin juara, maka PSM harus mengahajar tim-tim besar itu.

Terutama Bali United dan Bhayangkara FC yang menduduki dua peringkat di depan mereka.

"Kami masih memiliki lawan yang berat, ada Bhayangkara, ada Bali United dan ada Madura United. Kami harus bisa mengatasi mereka kalau masih ingin terus bisa berada dalam trek juara," tandas pelatih PSM Robert Rene Albert. (dkk/jpnn)

Jalan PSM untuk menjadi juara Liga 1 masih terbuka, meski sangat sempit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News