PSM Vs Barito: Adu Tajam Wiljan Pluim dengan Douglas Packer

PSM Vs Barito: Adu Tajam Wiljan Pluim dengan Douglas Packer
Wiljan Pluim. Foto: Fajar

jpnn.com, MAKASSAR - Perang urat saraf sudah ditabuh gelandang PSM, Wiljan Pluim dan gelandang Barito Putera, Douglas Packer. Keduanya siap tampil maksimal demi poin penuh.

Bermain di Stadion Andi Mattalatta tentu menguntungkan gelandang serang PSM, Wiljan Pluim. Motivasinya bakal berlipat dengan dukungan penuh suporter saat menghadapi Barito Putera.

Motivasi lainnya adalah membalas kekalahan saat bermain di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, putaran pertama lalu.

Tidak hanya itu, kemenangan menjadi harga mati bagi PSM jika masih ingin menargetkan juara. Jika kehilangan poin atau Barito Putera mampu mencuri poin seperti musim lalu, bukan tidak mungkin jalan menuju target musim ini akan semakin menjauh.

"Saya sudah bertekad untuk tampil all out. Laga ini ibarat final. Bahkan, lebih dari itu. Sekarang, kami harus fokus mempersiapkan diri untuk ke depan. Perjuangan di sisa laga berikutnya semakin berat dan dibutuhkan kerja keras untuk bisa maksimal," kata Wiljan Pluim.

Berdasarkan catatan statistik jawapos-statoskop, Pluim jauh lebih baik dalam urusan dribble, umpan (passing), umpan silang (crossing), dan memberikan umpan kunci (keypass), yang patut diwaspadai anak asuh Jacksen F. Tiago. Bahkan, performa Pluim jauh lebih baik dibanding Douglas. (Lihat grafis).

Hanya saja, dari data statistik, Douglas jauh lebih aktif menyelesaikan kreasi bolanya sendiri. Makanya dari catatan gol, ia unggul enam gol dari Pluim. Delapan gol berbanding dua gol. Tambahan amunisi anyar seperti Samsul Arif yang diboyong awal musim ini, pastinya akan membuat kubu PSM ekstra waspada.

Apalagi, hingga pekan ke-20 Liga 1, mantan penyerang Persela itu sudah mengoleksi 10 gol. Ia salah satu penyerang lokal yang cukup produktif dengan 10 gol. Tidak heran, jika selama bursa transfer lalu, manajemen PSM meliriknya, tetapi kalah cepat dari manajemen Barito Putera.

Perang urat saraf sudah ditabuh gelandang PSM, Wiljan Pluim dan gelandang Barito Putera, Douglas Packer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News