PSM Vs PSS Berakhir Imbang 2-2

PSM Vs PSS Berakhir Imbang 2-2
Liga 1 2021/2022. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, SOLO - PSM Makassar gagal menjaga keunggulan sehingga harus bermain imbang 2-2 lawan PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (18/11) malam.

Performa PSM sejatinya lebih unggul dibandingkan PSS. Namun, di awal pertandingan, PSS sempat lebih dahulu mengancam pertahanan PSM. Juninho bahkan sempat mendapatkan kesempatan emas setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Hilmansyah. Sayang, sepakan Juninho masih melebar.

PSM beralih menguasai pertandingan pada menit ke-11, Aksi Yakob Sayuri yang melepaskan sepakan kencang dari luar kotak penalti, mampu ditangkap Kiper PSS Miswar Saputra.

Tim Juku Eja kembali memberikan tekanan dengan rapi pada menit ke-15. Berawal dari Anco Jansen yang menarik bek lawan, bola kemudian dikirimkan ke Abdul Rahman. Setelah melewati satu pemain PSS, Rahman melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, gol! 1-0 PSM unggul.

PSM tak mengendurkan serangan dan memberikan tekanan yang tinggi ke pertahanan lawan. Wiljan Pluim yang mendapatkan kesempatan dari sepakan bebas, mencoba mengarahkan bola ke tiang jauh, tetapi tendangannya mampu dengan mudah diamankan kiper PSS.

Pada menit ke-33, PSS Sleman kemudian mampu menyamakan skor. Akibat salah komunikasi antara Serif Hasic dan Hilmansyah, bola crossing Irkham Mila meluncur ke depan gawang dan dengan mudah, Nemanja Kojic, mencetak gol skor PSM vs PSS imbang 1-1. Kedudukan itu bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, PSM tak mengendurkan serangan dan mampu memberikan tekanan sporadis di awal-awal babak ke PSS. Menit ke-49, Juku Eja kembali unggul 2-1 setelah Serif Hasic mampu memaksimalkan assist dari Wiljan Pluim.

Keunggulan PSM itu sama seperti di babak pertama, tak bertahan lama. Pasalnya, pada menit ke-55, PSS kembali mampu menyamakan kedudukan. Juninho sukses mengeksekusi free kick yang membuat gawang Hilmansyah kembali kebobolan. Skor imbang 2-2.

PSM vs PSS berakhir imbang 2-2 dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2021/2022, sepakan jitu Juninho jadi pembeda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News