PSMS dan Persija Sama-sama tak Punya Kandang Layak

PSMS dan Persija Sama-sama tak Punya Kandang Layak
Para pemain PSMS Medan sedang latihan. Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta dan PSMS Medan bakal bentrok di semifinal Piala Presiden 2018. Namun, PSMS dan Persija sama-sama tidak memiliki kandang yang representatif.

Stadion Teladan, Medan, sedang direnovasi. Demikian juga dengan Stadion Patriot, Bekasi, yang musim lalu menjadi kandang Persija.

Keinginan kubu Macan Kemayoran –julukan Persija– menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menjadi kandang tidak kesampaian karena digunakan untuk test event Asian Games.

Hasilnya, Stadion Manahan, Solo, kembali menjadi solusi. CEO Persija Gede Widiade mengatakan, pihaknya hanya punya dua opsi. Yakni, SUGBK dan Manahan.

’’Kami akan ikut PSMS di mana. Yang terpenting kan olahraganya, bukan tempatnya,’’ katanya.

Sementara itu, PSMS juga belum menentukan akan berkandang di mana. Sempat mencuat opsi Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, dan Stadion Utama Riau di Pekanbaru.

Namun, bukan tidak mungkin PSMS bakal memilih venue lain. ’’Manajemen tampaknya lebih memilih opsi Stadion Manahan,’’ kata pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman.

Biaya dan kelengkapan stadion jadi pertimbangan PSMS. Stadion Manahan sudah teruji selama babak 8 besar.

Persija dan PSMS, yang akan bertemu dalam laga semifinal Piala Presiden 2018, sama-sama tidak punya kandang yang representatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News