PSSI Akan Investigasi Perseba

PSSI Akan Investigasi Perseba
PSSI Akan Investigasi Perseba
JAKARTA - PSSI langsung bereaksi atas dugaan pengaturan skor yang melibatkan Perseba Super Bangkalan dan Perseta Tulungagung pada partai terakhir penyisihan grup III Divisi Utama PT Liga Indonesia Selasa lalu (11/6). PSSI berjanji segera melakukan investigasi.

"Saya sudah perintah tim untuk mencari data kasus tersebut," kata Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla M. Mattalitti, Rabu (12/6). Pada pertandingan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) itu, Perseta mengandaskan tuan rumah Perseba 3-2. Kemenangan tersebut dinilai sangat aneh. Diduga, Perseba sengaja main sabun alias mengalah. Sebab, sebelum pertandingan digelar, Perseba memang sudah memastikan lolos ke babak 12 besar.

Pada laga itu wasit Subiantoro asal Samarinda memberikan dua hadiah penalti kepada Perseta. Masing-masing pada menit ke-54 dan 88. Sedangkan satu gol lagi yang diciptakan gelandang Perseta Sudarsono berbau offside.

Lawan mendapatkan penalti dan menciptakan gol kontroversial di SGB jelas menjadi hal yang mengejutkan. Sebab, dalam enam pertandingan kandang sebelumnya, Laskar Suramadu (sebutan Perseba) justru lima kali mendapatkan hadiah penalti.

JAKARTA - PSSI langsung bereaksi atas dugaan pengaturan skor yang melibatkan Perseba Super Bangkalan dan Perseta Tulungagung pada partai terakhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News