PSSI Bantu Pemain Loyal

Siapkan Pengacara Atasi Klub LPI

PSSI Bantu Pemain Loyal
Nugroho Besoes. Foto: Dok.JPPhoto
JAKARTA - PSSI benar-benar kebakaran jenggot dengan adanya tiga klub Indonesia Super League ( ISL) yang membelot ke Liga Primer Indonesia. Yaitu Persibo Bojonegoro, PSM Makassar, dan Persema Malang.

PSSI melalui PT Liga Indonesia ( PT LI) selaku pengelola kompetisi sepak bola profesional Indonesia meminta kepada pemain untuk tidak serta mengikuti keinginan manajemen untuk pindah haluan. Sebab akibatnya fatal. Pemain bersangkutan akan diblacklits oleh PSSI.

Menurut CEO  PT LI Joko Driyono, jika ada pemain yang berniat untuk tidak mengikuti keinginan klub, PSSI siap memberikan bantuan hukum. "Itu sebagai bentuk tanggungjawab kami karena saat teken kontrak dengan klub bersangkutan, pemain tandatangan untuk tampil di ISL. Bukan kompetisi yang lain. Karena itu kami akan beri bantuan hukum kepada pemain yang ternyata dipesulit tiga klub itu untuk pindah," kata Joko.

Pria asal Ngawi  ini mengungkapkan, karena kasusnya klub anggota ikut kompetisi lain di luar federasi, maka kasus sengketa pemain (yang tidak mau ikut LPI)  dengan klubnya tidak bisa diselesaikan di PSSI. "Kasus seperti itu diselesaikannya ya di pengadilan. Makanya kami memberikan bantuan hukum kepada para pemain-pemain tersebut," bebernya.

JAKARTA - PSSI benar-benar kebakaran jenggot dengan adanya tiga klub Indonesia Super League ( ISL) yang membelot ke Liga Primer Indonesia. Yaitu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News