PSSI Beber Alasan Tetap Gelar Laga Arema vs Persebaya Malam Hari

PSSI Beber Alasan Tetap Gelar Laga Arema vs Persebaya Malam Hari
Duel antara pemain Arema FC (kiri) dengan Persebaya Surabaya (kanan) pada lanjutan Liga 1 2022/23. Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto/tom.

jpnn.com - PSSI akhirnya buka suara terkait insiden kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pascalaga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

Salah satu penyebab PSSI tetap menggelar laga malam hari karena Bonek -suporter Persebaya- tidak diperkenankan hadir di Stadion Kanjuruhan.

Dengan pertimbangan itulah, duel Arema vs Persebaya tetap digelar malam hari.

"Itu yang menjadi rujukan pihak panitia pelaksana dan PT Liga Indonesia Baru (tetap menggelar pertandingan Arema vs Persebaya pada malam hari, red)," ucap Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (2/10/2022).

Selain itu, lanjut Yunus, laga tetap digelar malam hari karena telah terjadi kesepakatan antara PSSI, PT LIB, stakeholder, klub, dan panitia pelaksana.

"Ini telah menjadi kesepakatan bersama antara PSSI, stakeholder, PT LIB, sponsor, klub, hingga panpel," imbuh Yunus.

Namun, dengan adanya insiden ini, Yunus menyebut PSSI akan mengkaji ulang setiap pertandingan Liga 1 yang digelar malam hari.

"Tentu dengan kejadian ini banyak pendapat untuk mengubah jadwal pertanding agar tak dilangsungkan pada malam hari. Ini tentu harus diakomodir oleh PSSI dan PT LIB," tambah Yunus.

Ternyata ini alasan PSSI tetap menggelar laga Arema vs Persebaya pad malam hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News