PSSI dan Menpora Wacanakan Sepak Bola dengan Penonton, Ini Jadwalnya

PSSI dan Menpora Wacanakan Sepak Bola dengan Penonton, Ini Jadwalnya
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BALI - Ketua Umum PSSI M Iriawan dan Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita melakukan diskusi dengan Menpora Zainudin Amali terkait rencana uji coba pertandingan dengan penonton.

Sesuai hasil diskusi di Kemenpora, Senin (6/12) siang, beberapa laga Babak 8 Besar Liga 2 bakal dihadiri oleh penonton.

"Jadi, hari ini kami baru diskusi soal rencana uji coba dengan penonton di babak 8 Besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, pada 15 Desember nanti," Menpora Amali menjelaskan.

Amali memastikan, sebelum menjalankan rencana tersebut, pihak Kemenpora akan lanjut menggelar pertemuan dengan pihak kepolisian, Satgas Covid-19, Kementerian Kesehatan dan pihak terkait.

"Tolong jangan salah, hari ini diskusi persiapan, setelah itu kami rapat untuk membahas soal rekomendasi. Kemudian akan kami koordinasikan dengan penanggung jawab PPKM wilayah Jawa-Bali, pak Menko Marinves (Luhut Binsar Panjaitan, red)," ucap Amali mewanti-wanti.

Laga 8 Besar Liga 2 yang akan jadi uji coba memang belum diumumkan. Namun, Ketum PSSI M Iriawan memastikan bahwa penonton yang bisa hadir ke stadion hanyalah mereka yang mendapat undangan.

"Kami batasi karena kami undang dahulu untuk uji coba. Ada 25 persen dari kapasitas, sekitar 5 ribu. Kami uji coba dulu, kalau ini sukses nanti lanjut di Liga 1," terang pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut. (dkk/jpnn)

Ketua Umum PSSI M Iriawan dan Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita melakukan diskusi dengan Menpora Zainudin Amali terkait rencana uji coba pertandingan dengan penonton.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News