PSSI dan Pemerintah Kerja Sama Menyempurnakan Inpres No 3 Tahun 2019

PSSI dan Pemerintah Kerja Sama Menyempurnakan Inpres No 3 Tahun 2019
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan) dan Menpora Zainudin Amali (kiri) saat membuka FGD di Hotel Pullman, Jakarta Barat, Jumat (3/2/2023). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com - Induk organisasi sepak bola (PSSI) terlibat aktif dalam melakukan penyempurnaan Inpres No 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ingin membantu pemerintah dalam menyempurnakan Inpres tersebut.

"Dalam Inpers No 3 tahun 2019 terdapat 15 Kementerian/Lembaga (K/L) yang terlibat untuk mendorong Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional," 

"Tidak ada satu pun keterlibatan PSSI di sana, oleh sebab itu kami ingin PSSI masuk terlibat dalam Inpres tersebut," ungkap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Dalam Inpres tersebut, federasi sepak bola dalam hal ini PSSI sebagai leading sektor akan terlibat aktif dalam Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional. 

"Pemerintah dalam hal ini membantu untuk Pembangunan Sepak Bola Nasional, namun PSSI yang menjadi leading sektornya," tambah Iwan.

Dalam sambutannya, Iwan Bule juga mengucapkan terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali yang telah memberikan ruang bagi masuknya PSSI dalam penyempurnaan Inpres No 3 tahun 2019. 

"Sebagai federasi pada awalnya kami sangat terganjal, karena tidak adanya PSSI di sana."

Induk organisasi sepak bola (PSSI) terlibat aktif dalam melakukan penyempurnaan Inpres No 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News