PSSI Fokus Lakukan Pembinaan Usia Dini, Langkah Erick Thohir Dapat Pujian

PSSI Fokus Lakukan Pembinaan Usia Dini, Langkah Erick Thohir Dapat Pujian
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberikan sambutan pada Sarahan Sepak Bola bersama para Asprov di seluruh Indonesia pada Minggu (19/3). Foto: Twiter @erickthohir

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta seluruh Asprov se-Indonesia untuk memberikan perhatian serius pada pembinaan usia dini.

Hal itu disampaikan Erick Thohir saat menggelar Sarasehan Sepak Bola bersama para Asprov di seluruh Indonesia, kemarin.

Direktur SSB Persatuan Sepak Bola Indramayu (Persindra) ED Riyandi memuji langkah Erick Thohir tersebut sebagai wujud keseriusan PSSI dalam memajukan sepak bola Indonesia ke depan.

Menurut Riyandi, langkah strategis yang dilakukan Erick Thohir sudah terlihat sebagai upaya untuk memenuhi janji-janjinya kepada masyarakat pecinta sepak bola Indonesia dengan memberikan perhatian serius dalam pembinaan usia dini.

“Saya sebagai bagian dari SSB, orang yang peduli pada pembinaan usia dini terutama sepak bola tentu berpikir bahwa apa yang dilakukan oleh Erick Thohir hari ini adalah bagian dari upaya pemenuhan janji-janji dia sebagai ketua PSSI, dan itu hukumnya fardhu a’in. Artinya kewajiban yang tidak bisa diwakilkan tetapi harus ditunaikan secara benar,” kata Riyandi, Senin (20/3).

Menurut Riyandi, pembinaan usia dini menjadi roh utama dalam sepak bola satu negara atau klub profesional.

Negara-negara yang sepak bolanya maju, kata Riyandi tidak terlepas dari perhatian federasinya dalam pengembangan pemain usia dini.

“Dalam arti pembinaan usia dini itu ibaratnya roh utama, tidak ada satu negara yang kemudian olahraganya bagus, sepak bolanya maju jika pembinaan usia dininya apa adanya, tidak ada prestasinya dan kalau dijalankan apa adanya ya, enggak bakalan maju,” ujar Riyandi.

Direktur SSB Persatuan Sepak Bola Indramayu (Persindra) ED Riyandi memuji langkah Ketua Umum PSSI yang memberi perhatian serius pada pembinaan usia dini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News