PSSI Kalsel Tetap Akui Nurdin

PSSI Kalsel Tetap Akui Nurdin
PSSI Kalsel Tetap Akui Nurdin
BANJARMASIN -  Pengurus Propinsi PSSI Kalimantan Selatan (Kalsel)  tetap mengakui kepengurusan Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PSSI, meskipun pemerintah telah membekukan. Sebab, PSSI adalah lembaga independen sehingga pemerintah tidak punya kewenangan mengintervensi, apalagi sampai membekukan.

Ditemui di kantor PSSI Kalsel, Sekum PSSI Kalsel Abdul Razak mengatakan, selama ini tidak ada sumbangan Pemerintah  Pusat melalui PSSI kepada PSSI Kalsel. Sehingga biarpun Pemerintah ingin membekukan kepengurusan PSSI Nurdin Halid dan menghentikan segala pembiayaan PSSI, dirinya tidak khawatir.

"Selama ini tak ada bantuan langsung ke Pengprov PSSI Kalsel, yang ada hanya bantuan dana melewati KONI. Jadi meskipun PSSI pusat dihentikan pendanaannya, PSSI Kalsel tidak terlalu terganggu,"ujarnya kepada Radar Banjarmasin (Group JPNN),  Selasa (29/3).

Pemerintah, lanjut Razak seharusnya tidak melakukan pembekuan seperti ini. Karena dikhawatirkan tindakan yang dilakukan oleh Menpora ini dianggap oleh FIFA sebagai intervensi, dan akhirnya Indonesia sendiri yang akan menanggung akibat dari sanksi FIFA tersebut.

BANJARMASIN -  Pengurus Propinsi PSSI Kalimantan Selatan (Kalsel)  tetap mengakui kepengurusan Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PSSI, meskipun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News