PSSI Minta Shin Tae Yong Berkoordinasi dengan Indra Sjafri

PSSI Minta Shin Tae Yong Berkoordinasi dengan Indra Sjafri
Ketua Umum PSSI M Iriawan. Foto: diambil dari laman PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan menggelar rapat bersama Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong melalui sambungan virtual, Kamis (11/6).

Rapat digelar untuk memastikan kesiapan Timnas Indonesia yang akan berlaga di ajang internasional.

Ada beberapa petinggi PSSI yang ambil bagian dalam pertemuan ini. Mereka ialah Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Exco PSSI Endri Erawan, Plt Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan tokoh sepak bola yang juga Ketua Komite Pemilihan PSSI Syarif Bastaman.

Dalam rapat ini, fokus persiapan timnas dibedah dengan sangat detail. Pasalnya, di 2020, Timnas Indonesia akan tampil di Piala AFF 2020, kemudian untuk Timnas U-19 juga diproyeksikan ke Piala Asia U-19 2020 dan juga Piala Dunia U-20 2021.

"Kami ingin Shin Tae Yong terus berkomunikasi dengan Direktur Teknik PSSI terkait program Timnas. PSSI juga ingin agar pemusatan latihan Timnas digelar di Indonesia, meski digelar di sini, kami harap para pemain harus fokus dan bekerja keras," katanya, di situs resmi PSSI.

Ketum PSSI memang ingin memastikan Timnas Indonesia meraih hasil yang baik di setiap turnamen yang diikuti. Terutama untuk Piala Dunia U-20 2021 nanti, saat Indonesia menjadi tuan rumah, prestasinya tak boleh di luar ekspektasi.

"Sepak bola adalah cara untuk mengangkat harkat martabat bangsa. Kami siap melaksanakan arahan Presiden Jokowi bahwa prestasi timnas Indonesia harus ‘bunyi’ saat jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," tegasnya. (dkk/jpnn)

Ketum PSSI ingin memastikan Timnas Indonesia meraih hasil baik di setiap turnamen yang diikuti.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News