PSSI Pastikan Elkan Baggott Tak Gabung Timnas Indonesia di Dubai, Ini Penyebabnya

PSSI Pastikan Elkan Baggott Tak Gabung Timnas Indonesia di Dubai, Ini Penyebabnya
Bek tim nasional U-19 Elkan Baggott. (ANTARA/HO/PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - PSSI memastikan Elkan Baggott, bek yang kini merumput di Inggris, tak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia yang akan menjalani tiga partai sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Tentu saja ini menjadi kabar buruk karena para pemain Timnas Indonesia sudah berada di Dubai.

Mereka menjalani pemusatan latihan di saja sejak 18 Mei lalu untuk menghadapi laga uji coba dan kualifikasi Piala Dunia.

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi mengonfirmasi bahwa Elkan Baggott tidak mendapatkan izin dari klubnya King's Lynn Town untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

"Elkan Baggott tidak bisa datang ke Dubai untuk membela Timnas Indonesia, kami sudah mendapatkan jawaban," kata Yunus.

Pria yang juga menjabat sebagai Exco PSSI itu juga memastikan, bahwa sang pemain tidak mendapatkan izin untuk bergabung lantaran klub Elkan Baggott di Inggris menilai bahwa UEA sebagai daerah rawan Covid-19.

"Klubnya juga masih sangat membutuhkan kehadiran Elkan Baggott di laga-laga berikutnya. Klubnya juga memandang bahwa UEA adalah zona merah Covid-19, karena itu tak diizinkan," ujar Yunus.

Baca Juga: Booking Cewek Cantik Lewat Aplikasi MiChat, Tak Disangka, yang Datang Malah Waria Ganas

Elkan Baggott dilarang oleh klubnya untuk memperkuat Timnas Indonesia. Dia tak dilepas sekalipun ada pertandingan resmi FIFA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News