JPNN.com

PSSI Pastikan Persiapan Timnas U-16 dan U-19 Jalan Terus

Senin, 01 Juni 2020 – 02:25 WIB PSSI Pastikan Persiapan Timnas U-16 dan U-19 Jalan Terus - JPNN.com
Indra Sjafri. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ajang sepak bola di 2020 masih sesuai jadwal. Untuk itu, negara-negara di Asia Tenggara seperti Malaysia, Vietnam dan Thailand sudah menyusun program latihan Timnas mereka. Tetapi, untuk Indonesia sedikit berbeda karena masih menantikan keputusan dari pemerintah terkait kelanjutan kegiatan keolahragaan.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menjelaskan perencanaan sudah dipersiapkan oleh masing-masing timnas terutama untuk yang kelompok umur U-16 dan U-19. Keduanya sudah menjalankan sesi pemusatan latihan dengan virtual.
 
"Kami tunggu saja dulu, dan PSSI patuh terhadap apapun anjuran pemerintah. Akan tetapi, kami dari tim teknis sudah membuat sejumlah rancangan. Ada plan, A, B, sampai C untuk Timnas Indonesia dari kelompok umur sampai level senior," terang Indra.

Tak hanya itu, pelatih yang dua kali mengantarkan Indonesia menjuarai Piala AFF untuk kelompok umur tersebut menjelaskan, persiapan yang paling krusial memang untuk Timnas U-16 dan U-19. Sebab, keduanya akan tampil di Piala Asia U-16 serta U-19 2020 dalam medio September sampai Oktober mendatang.

Di sisi lain, untuk Piala AFF 2020, kemungkinan baru bergulir di November, itu pun apabila AFF tidak mengubah jadwal akibat adanya pandemi Corona yang melanda seluruh negara di dunia.(dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri