PSSI Pilih United Tuan Rumah Piala Dunia 2026, Nih Alasannya

PSSI Pilih United Tuan Rumah Piala Dunia 2026, Nih Alasannya
PSSI. Foto: JPNN

jpnn.com - Gerakan PSSI memberikan suaranya untuk United 2026 dalam biding tuan rumah Piala Dunia 2026 nanti bukan tanpa alasan.

Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono menegaskan pertimbangan pihaknya dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya mengarahkam dukungan ke tuan rumah bersama di 2026 adalah hal yang visioner.

"Usaha yang luar biasa yang dilakukan Maroko dan United 2026. Pilihan yang kita ambil akhirnya ke United 2026 dan akhirnya menjadi pilihan mayoritas. Hal ini mengindikasikan ada pertimbangan atau analisis rasional yang terukur," ungkap Joko.

"Aspek sepak bola menjadi titik fokus. Kami pelajari betul scoring akhir FIFA (bidang Evaluation Task Force, serta di website FIFA.com), sebelum voting kami ambil," imbuh dia.

Langkah mendukung United 2026 yang berisi negara seperti Amerika Serikat, Mexico, dan Kanada untuk jadi tuan rumah bersama diyakini berdampak pada wacana tuan rumah Piala Dunia 2034 Asean.

Indonesia yang menjadi motor bersama Malaysia dan Thailand, berharap dukungan dari tiga negara ini, bisa diberikan untuk bidding 2034.

Sebelumnya, Indonesia bersama 134 negara lainnya memilih United 2026 dalam Kongres penentuan tuan rumah Piala Dunia 2026. Sementara, 65 negara lainnya memilih Maroko.(dkk/jpnn)


Langkah mendukung United 2026 meliputi AS, Mexico, dan Kanada jadi tuan rumah bersama 2026 berdampak pada wacana tuan rumah Piala Dunia Asean 2034


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News