PSSI Putuskan Kompetisi Kembali Bergulir Oktober, PT LIB Siap Gerak Cepat

PSSI Putuskan Kompetisi Kembali Bergulir Oktober, PT LIB Siap Gerak Cepat
PT Liga Indonesia Baru. Foto: ANTARA/HO-PT Liga Indonesia Baru

jpnn.com, JAKARTA - PSSI telah memastikan kompetisi di Indonesia akan kembali bergulir setelah menelurkan Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa 2020.

Menyambut keputusan tersebut, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi siap gerak cepat menyiapkan Liga 1 dan Liga 2.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita menegaskan bahwa keputusan dari PSSI ini menjadi angin positif untuk PT LIB agar bisa segera bekerja.

Sebab, selama PSSI belum memastikan status kompetisi, opsi yang mereka siapkan untuk kelanjutan kompetisi kasta tertinggi dan kasta kedua, tak mungkin bisa berjalan.

"SK bernomor SKEP/53/VI/2020 itu akan menjadi landasan kami sebagai operator Liga untuk menentukan Langkah-langkah berikutnya agar berjalan sesuai harapan," katanya, saat dihubungi Senin (29/6).

Dia memaparkan, PT LIB sejatinya telah menyiapkan dua opsi terkait kelanjutan kompetisi musim 2020. Dalam pertemuan dengan PSSI, PT LIB telah menyiapkan skenario saat kompetisi jalan mulai September ataupun mulai Oktober.

"Kerangka secara umum sudah kami buat dan kini tinggal menyesuaikan dengan surat keputusan tersebut. Lebih lanjut, kami juga merancang semuanya dan menyelaraskan dengan situasi dan kondisi saat ini," tandas Lukita.

Artinya, dengan keputusan dna harapan Ketua Umum PSSI bahwa kompetisi harus bergulir di Oktober.

PSSI telah memastikan kompetisi di Indonesia akan kembali bergulir setelah menelurkan Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News