PSSI Tolak Bagi Hasil

PSSI Tolak Bagi Hasil
Foto: Antre beli tiket semifinal AFF. Foto: Charlie L/Dok.JPPhoto
PSSI  bakal petik keuntungan besar. Ini setelah induk olahraga sepak bola di Indonesia tersebut dengan tegas menolak skema pembagian hasil dengan pihak Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) untuk pertandingan leg pertama babak semifinal Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, besok malam (16/12).

"Belum ada keputusan mengenai bentuk kompensasi itu. Tapi jika bentuknya profit sharring kami jelas keberatan," kata Ketua Umum PSSI Nurdin Halid kemarin (14/12). Alasannya, ini terkait dengan besarnya tanggung jawab yang ditanggung panpel lokal (LOC). Terutama masalah pelaksanaan, yang seluruhnya menjadi tanggung jawab mereka termasuk risiko dan kewajiban yang diambil alih oleh LOC.

"Seperti, asuransi di SUGBK, termasuk risiko, andai muncul pelanggaran disiplin, denda dan suspension. Jika terjadi sesuatu, maka semuanya menjadi tanggungan PSSI sebagai penyelenggara," jelas Nurdin.

Apalagi, hingga kemarin, PSSI dan PFF belum menemukan titik temu masalah pembagian hasil itu. Nurdin menyatakan keputusan itu baru bisa diketahui hari ini (15/12) setelah tadi malam dibahas dengan berbagai pihak terkait, antara lain dengan AFF dan PFF.

PSSI  bakal petik keuntungan besar. Ini setelah induk olahraga sepak bola di Indonesia tersebut dengan tegas menolak skema pembagian hasil dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News