Kantongi Kelemahan Lawan, Matangkan Persiapan

Kantongi Kelemahan Lawan, Matangkan Persiapan
BERLATIH - Salah satu sesi latihan timnas yang ramai ditonton khalayak, di Senayan, Jakarta. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos.
JAKARTA - Timnas mematangkan menghadapi dua laga semifinal melawan Filipina Kamis (16/12) dan Minggu (19/12) lusa. Dalam sesi latihan kemarin pagi, pelatih Alfred Riedl fokus menyiapkan timnya mengantisipasi serangan balik Filipina yang sudah terbukti berbahaya.

"Hari ini kami mematangkan latihan taktik. Baik bagaimana menyerang dan bertahan karena pertandingan sudah sangat dekat," kata Riedl kepada wartawan di Lapangan C, Senayan, kemarin pagi. "Ketika menguasai bola tim harus bisa memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin dan kami juga berlatih untuk menghadapi serangan balik Filipina yang cepat," sambung Riedl.

Saat berlaga di babak penyisihan Grup B yang dihelat di Hanoi Vietnam, gaya main The Azkals, julukan timnas Filipina sempat dikritik habis-habisan oleh pelatih Vietnam, Henrique Calisto. Pelatih asal Portugal tersebut menilai Filipina bermain negatif saat mengalahkan tuan rumah Vietnam 2-0.

Saat itu, Vietnam yang didukung puluhan ribu supporter setianya bermain menyerang sejak awal dan mendominasi jalannya permainan. Tapi kokohnya pertahanan The Azkals anak buah Calisto tak mampu menjebol gawang Filipina yang dikawal oleh Neil Etheridge. Filipina yang tidak diunggulkan akhirnya mencuri dua gol, yang kedua-duanya dibangun lewat skema serangan balik yang cepat. Dua gol Filipina dicetak C Greatwitc menit ke-38 dan Phil Younghusband ketika pertandingan memasuki menit ke-79.

JAKARTA - Timnas mematangkan menghadapi dua laga semifinal melawan Filipina Kamis (16/12) dan Minggu (19/12) lusa. Dalam sesi latihan kemarin pagi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News