Legenda Barca Kecam soal Sponsor

Legenda Barca Kecam soal Sponsor
Legenda Barca Kecam soal Sponsor
BARCELONA - Tradisi tanpa sponsor utama selama 111 tahun di Barcelona telah berakhir. Di era kepemimpinan Presiden Sandro Rossel, klub berjuluk El Barca itu mengikat kontrak sponsor bernilai total 170 juta Euro atau setara Rp 1,9 triliun dengan Qatar Foundation.

Memang, Qatar Foundation bukanlah organisasi profit. Namun, kali ini Barca menerima bayaran atas pemasangan logo di bagian dada. Tentu saja itu berbeda dengan keberadaan logo Unicef pada bagian dada kostum Barca sejak 2006.

Utang yang menumpuk dijadikan alasan bagi Barca untuk mengikat kesepakatan dengan Qatar Foundation. "Barcelona butuh uang karena utang kami begitu besar. Lagipula, ini kesepakatan termahal dalam sepak bola," kata Javier Faus, wakil presiden Barca, seperti dikutip Goal.

Apapun alasannya, Barca telah mengakhiri tradisi yang bertahan lebih dari satu abad. Jelas saja keputusan tersebut melahirkan suara sumbang dari beberapa pihak. Yang paling kencang datang dari legenda Barcelona Johan Cruyff.

BARCELONA - Tradisi tanpa sponsor utama selama 111 tahun di Barcelona telah berakhir. Di era kepemimpinan Presiden Sandro Rossel, klub berjuluk El

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News