PSV Tumbang, Ajax Imbang

PSV Tumbang, Ajax Imbang
PSV Tumbang, Ajax Imbang
AMSTERDAM - PSV Eindhoven menelan kekalahan pertama di ajang Eredivisie (Liga Utama Belanda) musim ini. Itu terjadi setelah PSV dipaksa menyerah 0-1 dari tuan rumah AZ Alkmaar kemarin (21/9). Gol kemenangan Alkmaar dicetak gelandang Maarten Martens pada menit ke-82. Dia memanfaatkan umpan Mounir El Hamdaoui.

Kekalahan itu membuat PSV tergusur dari puncak klasemen. Skuad Huub Stevens tersebut kini melorot ke urutan keempat dengan 6 poin dari tiga laga. Raihan negatif itu tentu bakal menyudutkan posisi Stevens mengingat PSV baru saja dipermalukan Atletico Madrid 0-3 di ajang Liga Champions (16/9).

Meski begitu, Stevens, 54, menyikapi kekalahan beruntun timnya dengan nada optimistis. ''Perjalanan masih panjang. Kami harus memperbaiki kesalahan ini di laga berikutnya,'' kata pelatih yang musim lalu menangani Hamburg SV tersebut kepada EARTHtimes.

Sementara itu, di Stadion De Kuip, duel klasik antara Feyenoord Rotterdam versus Ajax Amsterdam berakhir imbang 2-2. Penyerang veteran Timnas Denmark John Dahl Tomasson menyelamatkan muka tuan rumah berkat gol dari titik penalti pada menit ke-86. Tomasson sekaligus mencetak gol pertama Feyenoord pada menit ke-50.

AMSTERDAM - PSV Eindhoven menelan kekalahan pertama di ajang Eredivisie (Liga Utama Belanda) musim ini. Itu terjadi setelah PSV dipaksa menyerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News