PT Adhi Commuter Properti Percepat Pengembangan Kawasan TOD di Stasiun Bogor

PT Adhi Commuter Properti Percepat Pengembangan Kawasan TOD di Stasiun Bogor
Pengembangan Grand Central Bogor. Foto: Dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - PT Adhi Commuter Properti (ACP) baru saja mengakuisisi PT Mega Graha Cipta Perkasa (MGCP) yang merupakan anak usaha PT Cowell Development. Akuisisi tersebut dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan kawasan TOD yang berlokasi di Bogor, yaitu Grand Central Bogor.

Anak usaha dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk. ini, merupakan pengembang kawasan dengan pendekatan konsep Transit Oriented Development (TOD), yang terintegrasi dengan transportasi publik. ACP dengan brand LRT City, saat ini telah mengembangkan 8 kawasan; LRT City Bekasi Timur -Eastern Green & Green Avenue, LRT City Jatibening Baru – Gateway Park, LRT City Ciracas – Urban Signature, LRT City Sentul – Royal Sentul Park, LRT City MT Haryono – The Premiere MTH, MTH 27 Office Suites, Cisauk Point – member of LRT City.

Selain itu, terdapat proyek pengembangan yang masih dalam proses, yaitu Oase Park – member of LRT City, Cibubur, serta pengembangan landed house dan mixed-use di area Sentul 120 Ha yang terintegrasi dengan stasiun LRT pada tahun depan.

Sebagian Capex ACP dialokasikan untuk memuluskan proses akuisisi. Pengambilalihan ini disetujui atas pertimbangan dapat memberikan nilai value bagi perusahaan. Perusahaan ini nantinya akan dipersiapkan untuk mengelola recurring income seluruh proyek ACP.

Alasan terbesar lainnya adalah ACP melihat secara bisnis Project Grand Central Bogor sendiri layak untuk dikembangkan, karena sesuai visi dari ACP sebagai pengembang kawasan terpercaya berbasis transportasi.

PT Adhi Commuter Properti Percepat Pengembangan Kawasan TOD di Stasiun Bogor

Gaung Grand Central Bogor sudah terdengar dari tahun lalu, proyek ini terbilang sangat luar biasa. Mengusung konsep TOD, Grand Central Bogor akan menjadi hunian apartemen bernilai investasi tinggi yang berada tepat di jantung Kota Bogor.

Lokasi yang strategis menjadikan Grand Central Bogor memiliki akses lengkap ke semua sarana dan prasarana di Kota Bogor seperti pusat pemerintahan, perbelanjaan, pendidikan dan kawasan komersial lainnya yang telah berkembang pesat. Ditambah lagi satu keunggulannya yaitu berada selangkah dari Stasiun KRL Bogor yang berada di Jl. Mayor Oking, Kota Bogor.

Usaha PT Adhi Commuter Properti (ACP) mempercepat pertumbuhan kawasan TOD yang berlokasi di Bogor, yaitu Grand Central Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News