JPNN.com

PT Asuransi Jasindo Targetkan Pendapatan Gede Tahun Ini

Rabu, 19 Februari 2020 – 20:22 WIB PT Asuransi Jasindo Targetkan Pendapatan Gede Tahun Ini - JPNN.com
Uang Rupiah. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo pada tahun ini menargetkan pendapatan besar yakni Rp6,4 triliun. Angka tersebut meningkat dibanding tahun 2019 yang dibukukan sebesar Rp5,399 triliun.

Target tersebut diyakini bisa dicapai dengan penerapan sejumlah strategi bisnis. Di mana kontribusi pendapatan terbesar Jasindo masih disumbang sektor asuransi harta benda seperti kendaraan pribadi.

Hal ini disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama merangkap Direktur Keuangan dan Investasi Asuransi Jasindo Didit Mehta Pariadi, usai rapat kerja di Komisi VI DPR pada Rabu (19/2).

Didit menerangkan bahwa pertumbuhan premi menjadi prioritas perusahaannya pada 2020 ini. Di mana dalam beberapa tahun belakangan, angkanya relatif datar.

Hal itu disebabkan beberapa strategi kebijakan yang sengaja ditempuh manajemen pada 2019, seperti mengurangi porsi di beberapa segmen yang tidak terlalu baik untuk jangka menengah.

"Misalnya kami menurunkan (premi) kendaraan motor Rp300 miliar dengan sengaja. Karena kalau dilanjutkan akan indah tahun ini, tidak indah untuk lima tahun ke depan," jelas Didit.

Sepanjang 2018-2019, Asuransi Jasindo sendiri telah memetakan sejumlah sektor dan produk yang punya prospek baik dengan bisnis menguntungkan yang akan disasar perseroan.

Untuk mencapai target itu, perusahaan akan menerapkan sistem structure self management. Asuransi Jasindo ke depan juga tidak bermain dipremi, tetapi bertumpu pada perluasan premi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...