Asuransi Jasindo Targetkan Premi Rp6,46 Triliun

Asuransi Jasindo Targetkan Premi Rp6,46 Triliun
Asuransi Jasindo. Foto dok humas

jpnn.com, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) menargetkan mendapat premi bruto sebesar Rp6,46 triliun sepanjang 2020.

Plt Direktur Utama Asuransi Jasindo Didit Mehta Pariadi menuturkan target tersebut disasar melalui beberapa strategi yang telah dicanangkan perseroan.

Adapun strategi pertama yang dilakukan adalah dengan perluasan market share dan peningkatan brand image melalui digital marketing.

“Perluasan pangsa pasar pada 2020, sejalan dengan grand design dari long term planning perusahaan, yang akan meningkatkan market share dari kisaran 8,2 persen pada 2019 menjadi 10,5 persen di 2023. Target yang menantang tersebut diwujudkan secara staging bertahap di 2020 sebesar Rp 6,46 triliun atau ekuivalen market share sebesar 8,5 persen,” kata Didit.

Selain itu, untuk perluasan pada segmentasi milenial juga akan ditunjang oleh tools yang disesuaikan dengan perkembangan digital teknologi.

Karena itu, pada 2020 Asuransi Jasindo selain memperluas pangsa pasar pada existing market yaitu sektor korporasi dan dunia usaha, juga akan aktif memasuki pasar asuransi yang memang segmented dengan teknologi digital.

Pada strategi lain, Asuransi Jasindo juga melakukan digital business process sebagai bentuk peningkatan kualitas layanan proses kepada pihak eksternal.

Peningkatan kesadaran masyarakat untuk mengurangi transaksi menggunakan uang tunai maupun kampanye peningkatan penggunaan uang elektronik, mendorong Asuransi Jasindo untuk juga meng-upgrade proses transaksi bisnis secara Information Technology (IT) based system.

Sejak 2019 Asuransi Jasindo sudah mengubah fokus kinerja dengan tidak hanya mengandalkan kepada pencapaian premi saja, tetapi juga menitikberatkan kepada kualitas kinerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News