PT BIMA dan Pelindo IV Bersinergi Eratkan Kolaborasi Engineering Pelabuhan

PT BIMA dan Pelindo IV Bersinergi Eratkan Kolaborasi Engineering Pelabuhan
PT Berkah Industri Mesin Angkat (PT BIMA) kembali menjalin kerja sama dengan PT Pelindo IV di Makassar. Foto dok Pelindo

jpnn.com, MAKASSAR - PT Berkah Industri Mesin Angkat (PT BIMA) berkunjung ke PT Pelindo IV di Makassar untuk melanjutkan kerja sama engineering companies.

PT BIMA merupakan cucu perusahaan PT Pelindo III melalui BJTI Port.

“Program-program yang kami bawa merupakan program yang kedepannya akan memudahkan kami dalam menuntaskan kinerja operasional pelabuhan,” tutur Direktur Utama PT BIMA Andriyuda Siahaan, Kamis (25/3).

Dalam setahun terakhir, PT BIMA telah melakukan serangkaian inovasi filtrasi bahan bakar biodiesel agar lebih efektif saat digunakan.

Selain itu juga pelaksanaan standarisasi bisnis proses dan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) melalui penerapan aplikasi dan peningkatan kompetensi teknisi dalam memelihara alat yang modern.

Kemudian automated melalui sertifikasi dengan manufacturer spare part dan alat berat.

PT BIMA juga terus berupaya beradaptasi dalam memenuhi segala kebutuhan engineering pada stakeholdernya dengan memudahkan proses bisnis yang dilakukan.

Direktur Utama PT Pelindo III Boy Robyanto mengatakan ini merupakan kesempatan yang baik untuk melakukan pengembangan pelayanan engineering di luar wilayah operasi bisnis perseroan.

PT Berkah Industri Mesin Angkat (PT BIMA) berkunjung ke PT Pelindo IV di Makassar untuk melanjutkan kerja sama engineering companies.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News