PT Biro Klasifikasi Indonesia Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2023

PT Biro Klasifikasi Indonesia Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2023
PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI). Foto dok BKI

jpnn.com, JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) meraih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dengan skor 88,55 dengan predikat menuju informatif, pada Rabu (20/12).

Tahun sebelumnya BKI menerima predikat tidak informatif.

Ajang yang digelar oleh Keterbukaan Informasi Pusat ini dilaksanakan terhadap tujuh kategori Badan Publik yaitu Kementerian, Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Lembaga Non Struktural, Pemerintah Provinsi, Badan Usaha Milik Negara, Perguruan Tinggi Negeri, Partai Politik.

“Keterbukaan informasi publik yang akurat dan andal kini menjadi sangat vital karena bangsa kita tengah menjalani proses Pemilu. Aspek keterbukaan informasi diyakini sebagai kunci untuk mendorong partisipasi pemilih, serta pelaksanaan Pemilu dan Pilkada yang jujur dan adil,” Wapres Ma'aruf Amin.

Pada tahun ini, BKI berkomitmen memiliki keterbukaan informasi publik, oleh karenanya BKI berkomitmen untuk memenuhi segala aspek yang menjadi syarat KIP, seperti informasi wajib berkala, informasi tersedia setiap saat, dan lainnya.

Pada tahun ini, BKI sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei menyediakan kepada publik menu PPID yang bisa diakses langsung melalui website terbaru IDSurvey.

Dengan pencapaian ini, BKI / IDSurvey akan terus berupaya untuk memenuhi aspek keterbukaan informasi sehingga publik dapat dengan mudah mengakses informasi perusahaan.(chi/jpnn)

BKI berkomitmen untuk memenuhi segala aspek yang menjadi syarat KIP, seperti informasi wajib berkala, informasi tersedia setiap saat, dan lainnya.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News