PT BSI Puas IFRC Ke-19 Bisa Bantu Perekonomian Masyarakat

PT BSI Puas IFRC Ke-19 Bisa Bantu Perekonomian Masyarakat
Kegiatan IFRC Ke-19. Foto: dok IFRC

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan tambang emas PT. Bumi Suksesindo (PT BSI) membuktikan komitmennya mendukung pengembangan ekonomi masyarakat lingkar tambang dan Banyuwangi pada umumnya.

Dukungan keekonomian itu juga tampak dari pelaksanaan Indonesian Fire and Rescue Challenge (IFRC) Ke-19, di mana PT. BSI menjadi tuan rumah.

Ketua Local Committee IFRC Ke-19 yang juga Deputy General of Operations PT. BSI, Roelly Fransza menyampaikan dampak berganda dari event nasional tersebut dalam acara Closing Ceremony IFRC Ke-19 di Gedung Seni dan Budaya (Gesibu) Blambangan, Banyuwangi, Selasa, pada 22 November kemarin.

“Rangkaian kegiatan selama kurang lebih sepuluh hari itu mampu membawa dampak cukup signifikan terhadap sektor-sektor lain, seperti wisata, UMKM, seni, dan budaya lokal,”ungkap dia, dalam siaran resmi, Jumat.

Sejak IFRC digelar, okupansi homestay dan hotel-hotel di Pulau Merah dan Banyuwangi meningkat drastis.

Para peserta menempati lebih dari 800 kamar homestay dan hotel-hotel yang ada di Banyuwangi sejak acara berlangsung mulai 13 November 2022.

Selain okupansi homestay dan hotel yang meningkat, lanjut Roelly, pelaksanaan IFRC Ke-19 juga melibatkan pelaku UMKM dan ratusan warga sekitar perusahaan.

Selama event, omzet usaha mereka meningkat. Permintaan jasa laundry pun naik.

PT. Bumi Suksesindo (PT BSI) membuktikan komitmennya mendukung pengembangan ekonomi masyarakat lingkar tambang dan Banyuwangi pada umumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News