PT Bumi Suksesindo Banyuwangi Raih Penghargaan dari Kementerian LHK

PT Bumi Suksesindo Banyuwangi Raih Penghargaan dari Kementerian LHK
PT Bumi Suksesindo (BSI) Banyuwangi mendapat penghargaan dari Kementerian LHK. Foto dok BSI

jpnn.com, BANYUWANGI - PT Bumi Suksesindo (BSI) mendapat penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Upaya yang dilakukan PT BSI sebagai perusahaan penambangan emas di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggrahan, Banyuwangi, Jawa Timur untuk terus menjaga dan mempertahanan ekosistem lingkungan dan biota satwa akhirnya membuahkan hasil.

Anak perusahaan PT Merdeka Copper Gol Tbk itu meraih penghargaan kategori perusahaan BUMN atau BUMS yang berhasil merebosiasi lahan kompensasi dari Kementerian KLHK RI.

Di mana penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Jenderal Pengendalian DAS dan Hutan Lindung (PDASHL) KLHK Ida Bagus Putera Pratama bersama Sekjen LHK Bambang Hendroyono di Auditorium Manggala Wana Bakti Kementerian LHK, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4).

Keberhasilan PT BSI dalam meraih penghargaan itu sesuai dengan harapan perusahaan karena perusahaan berusaha melakukan proses penambangan tanpa merusak ekosistem lingkungan dan biota satwa di kawasan penambangan yang ada di Banyuwangi itu.

"Yang pasti pihak perusahaan sangat berterimakasih dan mengapresiasi penghargaan yang diberikan pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada kami. Ini sebagai bentuk keseriusan perusahaan kami dalam menjaga dan mempertahankan ekosistem dan biota satwa yang ada di kawasan tambang," ujar Presiden Direktur PT BSI, Adi Adriansyah Sjoekri. 

"Penghargaan yang kami dapatkan ini akan tetap jadi acuan kami untuk terus menjaga dan melestarikan serta mempertahankan lingkungan agar tetap baik meskipun di kawasan itu ada lahan pertambangan kami dengan terus menjaga standar yang ditetapkan oleh pemerintah," imbuh Adi.

Selain melakukan pelestarian lingkungan dan menjaga ekosistem tetap terjaga di kawasan Tambang. Perusahaan juga terus mengembangkan program-program kemasyarakatan melalui program CSR dan pengembangan masyarakat dengan melibatkan unsur-unsur masyarakat sekitar tambang.

Keberhasilan PT BSI dalam meraih penghargaan itu sesuai dengan harapan perusahaan karena perusahaan berusaha melakukan proses penambangan tanpa merusak ekosistem.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News