PT Daihatsu Kebanjiran Desakan Luncurkan Mobil Murah

PT Daihatsu Kebanjiran Desakan Luncurkan Mobil Murah
PT Daihatsu Kebanjiran Desakan Luncurkan Mobil Murah
JAKARTA - Dengan kembali bergulirnya rencana produksi masal mobil murah, PT Astra Daihatsu Motors (ADM) mengaku mendapat e-mail dari beberapa kolega yang telah memesan (inden) sejak Oktober tahun lalu. Para pemesan itu mendesak agar Daihatsu mempercepat produksi mobil Ayla yang sudah diperkenalkan pada IIMS (International Indonesia Motor Show) 2012.

"Kita bukan nggak mau, tapi ini berkaitan dengan regulasi pemerintah. Jadi, kita tidak bisa berbuat apa-apa, kecuali mengikuti aturan main," kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motors (ADM) Amelia Tjandra di Jakarta.

Akibat tertundanya regulasi tentang mobil murah, banyak calon pembeli Ayla yang akhirnya mengalihkan pesanan ke model lain. Pihaknya menyadari bahwa calon pembeli tentu ingin bisa segera menaiki mobil yang diidamkannya. Hingga saat ini, pihaknya tidak mengetahui total inden mobil Ayla.

Namun, Amelia menegaskan, pihaknya akan memanggil lagi para pemesan tersebut jika Ayla sudah resmi keluar. "Kita rencanakan produksi 3.000 unit per bulan. Kalau Agya, tanya ke Toyota saja," jelasnya.

JAKARTA - Dengan kembali bergulirnya rencana produksi masal mobil murah, PT Astra Daihatsu Motors (ADM) mengaku mendapat e-mail dari beberapa kolega

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News