PT Dexin Steel Indonesia Serahkan Rp500 Juta untuk Surya University

PT Dexin Steel Indonesia Serahkan Rp500 Juta untuk Surya University
Kawasan industri PT Dexin Steel Indonesia di Morowali, Sulawesi Tengah. Foto dok DSI

jpnn.com, MOROWALI - PT Dexin Steel Indonesia (DSI) menyerahkan bantuan pendidikan senilai Rp500 juta kepada Surya University.

DSI merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, besi, dan baja yang berada di Kawasan Industri Morowali, Sulawesi Tengah.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis berupa penerimaan dan penandatanganan plakat secara daring pada Kamis (24/9) lalu.

“Pengembangan pendidikan menjadi isu yang juga menjadi fokus bagi PT Dexin Steel Indonesia," ujar perwakilan dari PT Dexin Steel Indonesia Wang Liang.

Prof. Yohanes pendiri Surya University dan Surya College of Education yang hadir dalam acara tersebut menyambut baik bantuan dari PT Dexin Steel Indonesia.

“Pendidikan akan meningkatkan daya saing teknologi dan ekonomi yang sangat dibutuhkan untuk kemajuan Indonesia,” ujar Prof. Yohanes.

Hadir juga dalam acara tersebut Pengamat Hubungan Internasional, Jona Widhagdo Putri yang mengapresiasi kerja sama antara PT Dexin Steel Indonesia dan Surya University.

“Ini merupakan contoh yang baik khususnya bagi para investor di Indonesia. Bukan hanya untuk berinvestasi pada hard structure development, tapi juga fokus pada soft structure development-nya seperti hubungan pada masyarakat,” sambut Jona.

PT Dexin Steel Indonesia merupakan joint venture antara produsen baja asal China Delong Holdings.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News