PT DI Lobi Airbus

Untuk Buat Komponen Pesawat A350

PT DI Lobi Airbus
PT DI Lobi Airbus
JAKARTA - PT Dirgantara Indonesia (DI) terus melakukan pembicaraan kerjasama lanjutan dengan Airbus produsen pesawat dari Perancis untuk memasok komponen pesawat A350 yang sedang dibuat. Perusahaan yang dulunya bernama Industri Pesawat Terbang Nasional (IPTN) ini telah memasok komponen untuk pesawat A320 dan A380. Posisi pesawat A350 sangat penting karena menjadi pesaing Boeing 787.

Direktur Aircraft Service PT DI Rudi Wuraskito mengatakan, partner perusahaan yang berpusat di Bandung tersebut Airbus dan Boeing. Tapi, kerjasama lebih banyak dilakukan dengan perusahaan yang berpusat di Toulouse, Perancis tersebut.

"Kita sedang membahas kerjasama untuk jangka panjang dengan Airbus. Mudah-mudahan kerjasama ini lahirkan perjanjian akhir 2012 mendatang," ungkap Rudi kepada INDOPOS di Jakarta, Minggu (29/1).

Menurut Rudi, di seluruh dunia hanya PT DI yang memasok komponen untuk Airbus tipe 320 dan 380. Komponen untuk A320 adalah bagian sayap depan kanan dan kiri pesawat. Sedangkan A380 adalah panel sayap dalam atau inner wing panel.

JAKARTA - PT Dirgantara Indonesia (DI) terus melakukan pembicaraan kerjasama lanjutan dengan Airbus produsen pesawat dari Perancis untuk memasok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News