JPNN.com

PT IWIP Butuh 25 Ribu Tenaga Kerja Lokal Tahun Ini, Warga Maluku Utara Buruan Daftar!

Minggu, 07 Maret 2021 – 12:41 WIB
PT IWIP Butuh 25 Ribu Tenaga Kerja Lokal Tahun Ini, Warga Maluku Utara Buruan Daftar! - JPNN.com
Kawasan Industri Weda Bay di Halmahera. Foto dok IWIP

jpnn.com, MALUKU UTARA - PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) di Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara membuka lowongan pekerjaan sebanyak 25 ribu tenaga lokal.

General Manager External Relations PT IWIP, Wahyu Budi Santoso menyampaikan hingga awal 2021 pihaknya telah merekrut sebanyak 13 ribu tenaga kerja.

“Sudah merekrut kira-kira 12 ribu, lebih bahkan hampir 13 ribu orang tenaga kerja Indonesia. Itupun tenaga kerja yang kira-kira rekrut di PT IWIP dan tenant-tenantnya,” ujar Wahyu dalam keterangannya.

Melihat capaian tersebut, Wahyu optimistis hingga Desember 2021 pihaknya akan mampu menyerap hingga 25 ribu tenaga kerja lokal sesuai dengan harapan yang diterapkan oleh pemerintah maupun PT IWIP.

“Saya rasa 25 ribu itu akan tercapai dengan mudah,” harap dia.

Budi menjelaskan perekrutan tenaga kerja lokal ini dikhususkan kepada masyarakat yang memenuhi kualifikasi dengan asal dari Maluku Utara.

“Artinya semua kabupaten kota yang ada di Maluku Utara, namun demikian ada beberapa khusus untuk tingkat tertentu kami buka khusus untuk Halmahera Tengah dan Halmahera Timur. Karena kami mengutamakan desa lingkar tambang,” jelasnya.

Wahyu juga berharap agar situasi pandemi yang sudah berlangsung selama satu tahun ini segera berakhir, mengingat banyak pekerjaan yang tertunda dari target yang sudah ditetapkan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...