PT IWIP Dukung Pengembangan UMKM di Maluku Utara

PT IWIP Dukung Pengembangan UMKM di Maluku Utara
PT IWIP memperkuat perekonomian para pelaku UMKM di Maluku Utara. Foto: Humas IWIP

jpnn.com, JAKARTA - PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) berupaya memperkuat kembali perekonomian para pelaku usaha mikro kecil  dan menengah (UMKM) di Maluku Utara.

Pasalnya, pandemi yang melanda dunia dalam beberapa tahun terakhir berdampak terhadap berbagai sektor, termasuk yang paling merasakan dampaknya ialah para pelaku UMKM.

Hal itu pula yang menjadi alasan PT IWIP mendukung kegiatan Syukur Dofu Ekonomi Kreatif Festival di Tidore, Maluku Utara, yang diselenggarakan oleh Gekraf Tidore Kepulauan pada 20-21 Agustus 2022.

Ketua Gekraf Tidore Abdul Haris Muhidin mengatakan ada dua momentum besar yang menjadi alasan terselenggaranya kegiatan ini.

Pertama, adanya Sail Tidore yang akan berlangsung pada November tahun ini dan gerakan menuju Hari Kreatif Nasional yang bakal ditetapkan oleh pemerintah menjelang G20 nanti.

“Kami ingin membuka ruang-ruang kolaborasi sehingga Syukur Dofu Ekraf Festival ini menjadi momentum untuk mengembangkan potensi UMKM atau pelaku ekonomi kreatif di Tidore,” ucap Haris, Selasa (23/8).

Lebih lanjut, tidak hanya dari Tidore tetapi UMKM-UMKM yang turut serta dalam kegiatan itu juga berasal dari Halmahera Tengah dan Kota Ternate.

Adapun total terdapat 27 UMKM yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. UMKM didominasi oleh kuliner, kriya, dan fashion.

PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) berupaya memperkuat kembali perekonomian para pelaku usaha mikro kecil  dan menengah (UMKM) di Maluku Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News