PT Jhonlin Group Bangun Pabrik Minyak Goreng di Kalsel

PT Jhonlin Group Bangun Pabrik Minyak Goreng di Kalsel
PT Jhonlin Group, melalui unit usaha PT Jhonlin Agro Raya (JAR) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membangun pabrik minyak goreng berkapasitas 160 ton per hari. Foto dok JAR

jpnn.com, KALIMANTAN SELATAN - PT Jhonlin Group, perusahaan yang dimiliki Haji Isam melalui unit usaha PT Jhonlin Agro Raya (JAR) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membangun pabrik minyak goreng berkapasitas 160 ton per hari.

Direktur PT JAR Zafrinal mengatakan, pabrik yang terletak di Sungai Dua, Batulicin, tersebut, bakal memproduksi minyak goreng premium kemasan 1 liter dan 2 liter dengan harga terjangkau.

Pembangunan pabrik yang dikerjakan PT Wijaya Karya Rekayasa Konstruksi telah dimulai pada 29 Juli 2021 dan ditargetkan rampung 29 Juli 2022.

"Pabrik minyak goreng ini merupakan fraksinasi dari pabrik refinery yang nantinya bakal mengolah 250 ton bahan baku per hari dan mampu menghasilkan 160 ton minyak goreng per hari," ujar Zafrinal dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, (5/3).

Zafrinal menuturkan, saat ini proyek pembangunan tersebut, menyedot tenaga kerja hingga 250 orang warga sekitar.

"Jika pabrik beroperasi, tentu akan menciptakan lapangan kerja baru dan rencananya akan menyerap 80 persen tenaga kerja lokal," jelasnya.

Selain menciptakan lapangan kerja baru, pembangunan pabrik minyak goreng tersebut, sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap kelangkaan minyak goreng yang terjadi saat ini.

Keberadaan pabrik minyak goreng di Kalsel, diharapkan bakal membantu meningkatkan perekonomian dari hulu sampai hilir dalam agro industri sawit, mengingat pasar minyak goreng sangat potensial di mana kebutuhan setiap tahun terus meningkat.

PT Jhonlin Group, perusahaan yang dimiliki Haji Isam tersebut bakal memproduksi minyak goreng premium kemasan 1 liter dan 2 liter dengan harga terjangkau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News