PT KAI Bongkar Tempat Tinggal Warga di Area Jalur Rel Sekitar JIS

PT KAI Bongkar Tempat Tinggal Warga di Area Jalur Rel Sekitar JIS
Sebanyak 670 personel gabungan dikerahkan untuk membongkar bedeng atau tempat tinggal warga di lintas Jakarta Kota-Tanjung Priok di KM 5+200 hingga 5+900 sekitar Jakarta International Stadium (JIS). Foto: dokumentasi PT KAI

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) membongkar bedeng atau tempat tinggal warga di lintas Jakarta Kota-Tanjung Priok, di sekitar Jakarta International Stadium atau JIS

Kepala Hubungan Masyarakat PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan pembongkaran ini untuk menjamin keselamatan dan kelancaran perjalanan kereta api.

Eva mengeklaim bahwa warga cukup kooperatif turut memindahkan barang mereka dari rumah.

“Melalui kegiatan sosialisasi warga setuju dan dengan tertib menjalani kesepakatan untuk pindah. Pendataan dan program relokasi warga juga telah dijalankan oleh pemerintah kota,” ucap Eva, Selasa (11/10).

Menurut dia, pihaknya memindahkan barang-barang menggunakan sejumlah kendaraan yang telah disiapkan dan tidak menggunakan alat berat.

“Karena sebelumnya warga yang menempati 254 bangunan telah secara mandiri melakukan proses pengosongan bangunan tidak permanen tersebut secara bertahap,” kata dia.

Eva menyebutkan sebanyak 670 personel gabungan dikerahkan dalam kegiatan pembongkaran tersebut, yang terdiri dari tim internal KAI Daop 1, Satpol PP, dinas di Pemerintah Kota Jakarta Utara, Dandim 0502 Jakarta Utara dan unsur kewilayahan setempat.

PT KAI Daop 1 Jakarta mengingatkan seluruh masyarakat agar menaati peraturan yang ada.

PT KAI membongkar bedeng atau tempat tinggal warga di lintas Jakarta Kota-Tanjung Priok atau di sekitar Jakarta International Stadium (JIS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News