PT KRN Sebut 2 Pekerja Tewas di Kapal China Express Bukan Karyawannya

PT KRN Sebut 2 Pekerja Tewas di Kapal China Express Bukan Karyawannya
Tim Basarnas Kaltim saat mengevakuasi dua pekerja yang ditemukan tewas di dalam kapal China Exspress milik PT KRN Balikpapan, Kalimantan Timur pada Rabu (26/4/2022) dini hari lalu. Foto: Basarnas Kaltim.

jpnn.com, BALIKPAPAN - Kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab pasti kematian dua orang pekerja di dalam palka Kapal China Express milik PT Kutai Refinery Nusantara (KRN) Balikpapan, Kalimantan Timur.

Informasi dihimpun, Polsek Balikpapan Barat bersama Polresta Balikpapan masih melakukan olah TKP di dalam palka kapal milik PT KRN, tempat ditemukannya kedua korban atas nama Ardiansyah (32) dan Fajar (24) yang tewas pada Rabu (26/4).

"Kami saat masih melakukan penyelidikan kematian kedua pekerja. Korban saat itu hendak mengambil pipa di dalam palka kapal, tetapi tidak kunjung kembali dan ditemukan Tim SAR meninggal Dunia," kata Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto saat dikonfirmasi JPNN.com, Kamis (28/4).

Sebagaimana diketahui, kedua korban pada malam itu masuk bersamaan ke dalam wadah muatan kapal China Express. Mereka hendak mengambil pipa guna melakukan aerasi atau pembersihan.

Namun, keduanya tidak kunjung kembali ke atas kapal. Rekan korban lantas melaporkan peristiwa itu ke kepolisian dan Tim SAR.

Saat petugas SAR melakukan pencarian di dalam palka kapal, keduanya ditemukan dalam kondisi tergeletak tak bernyawa.

Dugaan sementara, kedua korban meninggal dunia akibat menghirup gas beracun di dalam palka kapal.

"Dugaan sementara korban menghirup gas beracun. Namun, masih kami selidiki penyebab pastinya," terangnya.

PT KRN menyatakan dua pekerja yang ditemukan tewas di dalam palka kapal China Express bukanlah karyawan mereka. Lantas, siapa mereka?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News