PT LI 'Bandel', BOPI Tunggu Instruksi Menpora

PT LI 'Bandel', BOPI Tunggu Instruksi Menpora
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Pernyataan sikap PT Liga Indonesia (LI) yang tak akan lagi melengkapi persyaratan verifikasi klub profesional yang diminta oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) sangat disayangkan. Sekjen BOPI Heru Nugroho menunggu arahan dari Menpora Imam Nahrawi.

"Kalau ada stakeholder olahraga Indonesia tidak menganggap BOPI, maka itu menjadi urusan Menpora, sebagai pejabat tinggi negara di bidang olahraga," katanya, Minggu (22/2).

Idealnya, sebagai perusahaan yang berdiri di Indonesia, PT LI dan klub-klub harusnya mematuhi peraturan yang ada. Karena sudah diputuskan oleh Menpora, harusnya kebijakan itu dijalankan.

"Kebijakan tersebut adalah milik pemerintah, pejabat teknis tertingginya adalah Menpora. Kalau kebijakan tersebut nggak dianggap, ya itu kita kembalikan lagi ke Menpora," tandasnya.

Sebelumnya, Sekretaris PT LI Tigor Shalom Boboy terang-terangan tak mau patuh kepada Menpora. Dia menegaskan jika hanya berinduk kepada FIFA, bukan kepada Menpora karena memang otoritas sepak bola dunia hanya FIFA. (dkk/jpnn)

JAKARTA - Pernyataan sikap PT Liga Indonesia (LI) yang tak akan lagi melengkapi persyaratan verifikasi klub profesional yang diminta oleh Badan Olahraga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News