PT LI Pura-Pura Profesional?

PT LI Pura-Pura Profesional?
Ilustrasi bola

jpnn.com - JAKARTA - PT Liga Indonesia ingin menggelar kompetisi ISL musim 2016 pada Februari mendatang. Namun, mereka dipastikan tak bisa sekadar memutar, tapi harus meminta izin ke tim Transisi.

BOPI menyebutkan, PT LI harus memenuhi beberapa syarat jika ingin tetap memutar kompetisi. Sebagai pengawas setiap kegiatan olahraga profesional, BOPI meminta PT LI membuka kembali persyaratan di tahun 2015 lalu, yang gagal dipenuhi oleh mereka.

"Perlu ada legalitas klub, surat bebas tunggakan pajak dan gaji pemain sampai keterangan dari Tim Transisi PSSI. Saya kira mereka sudah tahu, tidak perlu pura-pura tidak tahu," kata Sekjen BOPI Heru Nugroho

Pria asal Malang, Jawa Timur itu menegaskan bahwa sejumlah syarat yang mereka berikan ke PT LI tersebut bukan sesuatu yang berat. Pasalnya, seluruh klub profesional harus memiliki syarat tersebut.

"Kalau tidak bisa memenuhi, masyarakat bisa melihat kan, siapa yang sekadar ngomong profesional, siapa yang benar-benar profesional. Kalau mau berlaga di kompetisi pro, ya sayarat itu memang harus dipenuhi, kalau tidak ya berarti kompetisinya tidak pro," tandasnya. (dkk/jpnn)

JAKARTA - PT Liga Indonesia ingin menggelar kompetisi ISL musim 2016 pada Februari mendatang. Namun, mereka dipastikan tak bisa sekadar memutar,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News