PT LIB Gelar Emergency Meeting, Laga Persipura vs Madura United Ditunda

PT LIB Gelar Emergency Meeting, Laga Persipura vs Madura United Ditunda
Direktur Operasional PT LIB Sudjarno. Foto: M Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Penyebaran covid-19 yang kembali menunjukkan grafik naik membuat laga lanjutan Liga 1 2021/2022 antara Persipura kontra Madura United diputuskan ditunda oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Keputusan penundaan itu dilakukan setelah banyak pemain Madura United dinyatakan positif covid-19. Direktur Operasional LIB Sudjarno memberikan pengumumam secara resmi itu melalui saluran virtual.

"Terkait dengan laga antara Madura United dengan Persipura pada pekan ke-22, nomor pertandingan 191 yang rencananya akan diadakan pada 1 Februari, pukul 16.15 WITA, dengan ini PT Liga Indonesia Baru menyatakan pertandingan tersebut ditunda," ucap Sudjarno.

Sudjarno menjelaskan, setelah melihat hasil PCR terhadap dua kesebelasan yang akan bertanding yaitu Madura United dan Persipura. Ternyata banyak pemain tim Sapeh Kerrab yang positif.

Atas permintaan penundaan laga karena pemain Madura United hanya tersisa 14 nama yang tak positif, maka dilakukan rapat darurat.

"Atas arahan Ketum dan diskusi itu maka LIB dan juga dengan manajemen klub Madura United, dan manajemen klub Persipura, kami mengadakan emergency meeting, dan itu tertuang dalam pasal 52 regulasi BRI Liga 1 2021-2022 di ayat 7," tegasnya. 

Setelah pertemuan itu, mengacu kepada permohonan Madura United dan kesepakatan pada emergency meeting bersama manajemen Persipura dan PT LIB, diiputuskan bahwa pertandingan ditunda.(dkk/jpnn)

Laga Persipura vs Madura United sudah diputuskan ditunda setelah rapat darurat digelar, penyebabnya apa?


Redaktur : Friederich
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News