PSSI Masih Sinkronkan Jadwal Piala Indonesia dengan Liga 1

PSSI Masih Sinkronkan Jadwal Piala Indonesia dengan Liga 1
Kepala staf Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, saat memberikan keterangan soal Piala Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (3/5) sore. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BOGOR - PSSI telah menyelesaikan proses drawing Piala Indonesia 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, pada Kamis (3/5) sore.

Dalam prosesi itu, induk sepak bola tanah air menegaskan soal jadwal memang belum bisa diumumkan langsung.

"Soal jadwal akan dirilis ke temen-teman media antara sekitar 9 Mei nanti. Yang pasti jadwal pembukaan dan laga pembuka sudah pasti," kata Iwan Budianto, kepala Staf Ketua Umum PSSI usai drawing Piala Indonesia 2018.

Pria yang juga pemilik klub Arema FC tersebut memaparkan bahwa jadwal tak bisa dirilis beriringan dengan drawing karena Piala Indonesia harus menyesuaikan dengan klub-klub peserta kompetisi mulai dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

"Kami menyesuaikan jadwal pertandingan di Liga 1, ada juga di Liga 2, ada juga mereka yang sedang mengikuti zona Liga 3 di Asprov masing-masing," tandasnya.

Setelah mendapatkan hasil drawing dan mengetahui klub mana akan berhadapan dengan klub mana, lanjut Iwan, maka langkah selanjutnya dari PSSI adalah memanggil PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

"Kami akan segera sinkronkan dulu, mereka rata-rata ada yang bertanding di Asprov, ada yang bertanding di Liga 2, ada yang di kompetisi klub Asia juga. kami sesuaikan," tuturnya.

Meski jadwal keseluruhan Piala Indonesia 2018 belum diumumkan, PSSI untuk sementara memastikan kick-off turnamen antarklub beda kasta itu dilakukan pada 8 Mei.

Dibuka dengan laga juara bertahan Piala Indonesia terakhir pada 2012 lalu, Persibo Bojonegoro, melawan Madura United. Kemudian di laga kedua, PSBK Blitar akan dipertemukan dengan Arema FC. (dkk/jpnn)


PSSI telah menyelesaikan proses drawing Piala Indonesia 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, pada Kamis (3/5) sore.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News