JPNN.com

PT LIB Pastikan Regulasi Wajibkan Pemain U-23 Dihapus

Rabu, 05 Februari 2020 – 13:35 WIB PT LIB Pastikan Regulasi Wajibkan Pemain U-23 Dihapus - JPNN.com
Dirut PT LIB Cucu Somantri (tengah) bersama Komisaris PT LIB Sonhadji (kiri) dan Direktur Kompetisi PT LIB Sudjarno. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Operator kompetisi Liga 1 2020 PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut klub tak lagi memiliki kewajiban untuk mendaftarkan pemain kategori U-23 untuk kompetisi mendatang. Untuk musim 2020, PT LIB membebaskan kategori umur pemain untuk klub.

Sebelumnya, PT LIB memang sempat menerapkan aturan setiap klub harus memainkan dan memiliki pemain U-23 di dalam tim yang didaftarkan minimal lima pemain. Regulasi itu sempat diterapkan mulai tahun 2017, atau saat kedatangan pelatih Luis Milla demi mendukung programnya di Timnas Indonesia.

Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri saat ditemui Rabu (5/2), menegaskan bahwa untuk musim 2020 sudah banyak kompetisi usia muda yang dihelat oleh PSSI.

"Jadi, karena kompetisi usia mudanya sudah ada, ya, regulasi pemain U-23 tidak ada, klub dibebaskan," katanya.

Meski demikian, bukan berarti pemain U-23 bakal minim kesempatan untuk dimainkan. PSSI justru sudah menyiapkan kompetisi khusus untuk pemain dari umur 20 tahun sampai di bawah 23 tahun (U-23).

"Kami akan bikin kompetisi, Liga 1 U-20, di atasnya nanti ada untuk akomodir yang sudah 20 tahun sampai U-23," terang Cucu. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...