JPNN.com

PT LIB Pastikan Subsidi Klub Liga 1 Lebih dari Rp 7,5 Miliar

Jumat, 24 Januari 2020 – 20:33 WIB PT LIB Pastikan Subsidi Klub Liga 1 Lebih dari Rp 7,5 Miliar - JPNN.com
Pengurus PSSI dan Direksi PT LIB pose bareng. Foto: diambil dari liga-indonesia

jpnn.com, DENPASAR - PT LIB telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Bali, Jumat (24/1).

Dalam forum tahunan pemegang saham kompetisi Liga 1 2020 tersebut, dipastikan rencana untuk menaikkan subsidi bagi klub peserta dan jadwal kick off Liga 1 2020.

Sebelumnya, pada edisi Liga 1 2019 lalu, subsidi tiap klub mencapai Rp 7,5 miliar dengan rincian Rp 5 miliar untuk pengelolaan di kompetisi Liga 1 dan Rp 2, 5 miliar untuk pembinaan yang meliputi kompetisi-kompetisi usia muda Liga 1 2019 lalu.

Kepastian naiknya nilai subsidi untuk musim ini dilontarkan langsung oleh Direktur Utama PT LIB yang baru, Cucu Soemantri. "Untuk subsidi ke peserta pasti lebih meningkat dibanding tahun lalu. Saat ini masih kami bahas perhitungannya, yang pasti lebih besar," kata Cucu, Jumat (24/1).

Sementara itu, untuk kepastian Kick Off Liga 1 2019 sudah tak ada perubahan lagi berdasarkan hasil RUPS. Namun, untuk resminya, baru akan diketok palu pada Kongres Tahunan PSSI 25 Januari di Nusa Dua, Bali.

"Ya, nanti soal itu (kick off, red) akan diumumkan di Kongres karena salah satu agenda pada kongres tahunan PSSI yaitu membahas jadwal pertandingan untuk musim depan, termasuk hal-hal lain terkait kompetisi akan diumumkan di Kongres PSSI," papar Cucu.

Sebelumnya, kick off Liga 1 2020 diwacanakan pada 1 Maret 2020. Namun, setelah rapat dan melakukan banyak pertimbangan, akhirnya diputuskan jadwal tersebut bakal maju dan jadi lebih cepat ke 29 Februari. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...