JPNN.com

SBY Bisa 10 Kali, Jokowi Belum Pernah

Kamis, 23 Januari 2020 – 14:36 WIB SBY Bisa 10 Kali, Jokowi Belum Pernah - JPNN.com
Suasana pertemuan Pimpinan MPR dengan Matakin di Klenteng Kong Miao, TMII, Jakarta, Kamis (23/1). Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Budi Santoso Tanuwibowo mencurahkan isi hatinya kepada rombongan MPR RI yang menjaring aspirasi di Klenteng Kong Miao, TMII, Kamis (23/1) siang.

Dia berharap, MPR bisa meminta kepada Presiden RI Joko Widodo untuk hadir dalam perayaan Imlek Nasional yang digelar oleh Matakin, sebagai payung agama Konghucu Indonesia.

"Pak Jokowi (panggilan karib Presiden Joko Widodo, red) belum pernah hadir di periode pertama. Padahal Gus Dur pas presiden dulu terus datang, Bu Megawati datang. Pak SBY (Soesilo Bambang Yudhoyono) datang sepuluh kali, ini Pak Jokowi saja dari 2015, belum hadir," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengiyakan dan berharap agar keinginan dari Matakin bisa didengar dan dijawab oleh Presiden Jokowi.

"Ya, kami berharap apa yang menjadi keinginan Matakin didengar. Bapak Presiden RI bisa hadir dalam perayaan Imlek Nasional Matakin, " ucapnya.

Matakin akan menggelar perayaan Imlek Nasional pada 2 Februari mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Dalam kegiatan mendengar aspirasi ini, bukan hanya Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang datang. Unsur pimpinan lainnya juga hadir, mereka ialah Fadel Muhammad, Ahmad Basarah dan Hidayat Nur Wahid. (dkk/jpnn)

VIDEO: Prabowo Berterimakasih Kepada Jokowi

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...