PT Martina Berto Optimistis Bisa Tingkatkan Pertumbuhan Laba di Kala Pandemi

PT Martina Berto Optimistis Bisa Tingkatkan Pertumbuhan Laba di Kala Pandemi
PT Martina Berto Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS). Foto dok Martina Berto

jpnn.com, JAKARTA - PT Martina Berto Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) untuk melaporkan tahun buku, yang berakhir pada 31 Desember 2020.

Dalam rapat tahunan ini, direksi perseroan melaporkan kinerja PT Martina Berto Tbk pada 2020, yang fokus di channel digital.

Sementara untuk penjualan, adanya pandemi COVID-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat daya beli segmen pasar akan produk-produk kosmetik cukup mengalami penurunan.

"Tahun 2020 perseroan membukukan angka penjualan sebesar Rp297 miliar, yang menurun tajam dari penjualan bersih Rp537 miliar di tahun 2019," ujar Direktur Utama PT. Martina Berto Tbk Bryan David Emil Tilaar.

Namun, yang cukup menggembirakan, perseroan berhasil mengendalikan inventori dari Rp104 miliar menjadi Rp96 miliar. Piutang ini kata Bryan cukup membaik.

"Dari Rp180 miliar di tahun 2019, berhasil mengalami penurunan sebesar Rp67 miliar di tahun 2020. Discount juga mengalami perbaikan, dari 22, 99% menjadi 20, 26%," tutur Bryan.

Terkait utang ke Bank, selain membayar kewajiban kepada bank, perseroan juga melakukan revaluasi aset.

Cara tersebut diharapkan dapat menaikan ekuitas yang berdampak pada perbaikan yang signifikan terhadap quick ratio, current ratio, total liability/equity, total liability/total asset, debt/total assets, debt/equity di tahun 2020.

PT Martina Berto Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) untuk melaporkan tahun buku, yang berakhir pada 31 Desember 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News